Faedah Daun Sirih Untuk Badan Ayam Aduan

Daun sirih adalah salah satunya daun yang seringkali dipakai oleh kita karena memiliki faedah yang banyak sekali dalam menyembuhkan atau perihal yang lain. Pada saat ini kita akan coba menuturkan beberapa faedah daun sirih untuk ayam aduan kita.

Untuk ayam aduan pemakaian obat kimia atau obat produksi pabrikan tentunya mempunyai resikonya yang kurang bagus untuk ayam aduan kita. Oleh karena itu banyak botoh yang pilih obat tradisionil untuk menyembuhkan ayam aduan yang terkena penyakit. Ataupun menjadi obat yang memiliki banyak faedah untuk badan ayam aduan itu.

Dalam kunjungan kami ke tanah jawa kami menjumpai seseorang botoh tua yang sudah sama-sama kenal. Dari sana kami pelajari lebih dari sebatas menjaga ayam aduan, seperti ramuan spesial dan obat tradisionil yang dibeberkan oleh mas kasman. Dari beberapa obat tradisionil, rupanya daun sirih yang seringkali masuk dalam membuat ramuan spesial untuk ayam aduannya.

Beberapa faedah daun sirih juga di paparkan oleh mas kasman ( botoh tua disalah satu komune sabung ayam di kota jawa ). Berikut rincian faedah daun sirih untuk ayam aduan, silakan dibaca gan..

Tingkatkan Stamina Serta Perpanjang Nafas Ayam Aduan

Daun sirih akan begitu bermanfaat dalam perpanjang nafas ayam aduan kita dengan memberi daun sirih menjadi pakan dan juga bisa memakai daun sirih rebusan untuk memandikan ayam aduan. Faedah dari memakai air rebusan daun sirih dapat bersihkan lemak pada bulu ayam yang menghalangi perkembangan otot. Dan jadi penghalang bulu untuk mengisap hawa yang membuat ayam aduan bertambah cepat letih atau lelah.

Menjadi Obat Ngorok Pada Ayam Aduan

Kita yang menjadi pengagum ayam aduan tentunya sudah tahu penyakit ngorok pada ayam. Jika ayam aduan anda ngorok jadi anda dapat memberi air rebusan daun sirih atau juga bisa dengan melolohkan daun sirih pada ayam yang terkena penyakit ngorok.

Membuat lancar Skema Pencernaan Ayam Aduan

Daun sirih yang begitu bermanfaat untuk mempelancar skema pencernaan ayam aduan. Tidak cuma itu, tetapi daun sirih akan begitu bermanfaat dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit ayam seperti penyakit berak kapur ( pullorum ), berak darah, dan cacingan.

Menahan Penyebaran Kuman Kurap Pada Ayam Aduan

Penyakit kurap yang umumnya menyerang di bagian kulit ayam. Begitu bagus untuk kita lakukan satu mencegah pada penyakit kurap. Perihal ini karena penyakit kurap adalah salah satunya penyakit yang menyebar, menahan kurap bisa dikerjakan dengan memandikan ayam dengan air rebusan daun sirih tiap-tiap satu minggu sekali untuk menahan mengembangnya kuman di pada tubuh ayam aduan.

Menjadi Antibiotik Untuk Ayam Aduan

Daun sirih bisa dipakai menjadi antiseptik dan antibiotik, terpenting untuk memberantas kuman dan mengawasi kesehatan badan ayam aduan. Perumpamaannya ayam setelah diadu tentunya memiliki banyak luka, jadi kita bisa menggunakan daun sirih untuk membersihkan luka pada ayam. Daun sirih juga dapat digunakan jadi pilihan betadine atau obat merah.

Menjadi Jamu Tradisionil Untuk Ayam Aduan

Daun sirih umumnya jadikan menjadi ramuan atau jamu herbal yang ditambahkan dengan kuyit dan gula merah. Dengan memberi jamu kombinasi daun sirih semakin lebih kebal dengan perubahan cuaca yang disebut keadaan di mana virus serta bakteri bertambah cepat pertumbuhannya.

Memang kami akui jika obat kimia memiliki keringanan dalam memberi ke ayam aduan. Akan tetapi tidak dapat disangkal kembali jika obat apa pun tentunya ada resikonya. Akan tetapi dengan memakai bahan herbal pasti akan memberi resikonya yang lebih dikit pada ayam aduan yang paling disayangi anda.

Selesai ikut artikel kami, pertama kami katakan terima kasih pada mas kasman yang bersedia memberi info yang pasti akan diperlukan beberapa pengagum sabung ayam yang masih tetap pemula dii dunia perawatan sabung ayam.

Comments

Popular posts from this blog

Pandangan In Running Bet Atau Bola Jalan Dalam Judi Bola

Langkah Agar Stamina Ayam Aduan Lebih Tahan Lama

Beberapa Faedah Jagung Untuk Ayam Aduan