Langah Gampang Supaya Ayam Bangkok Bertelur Banyak

https://bit.ly/2QqlWXb

Anda pasti punya hobi bukan teman dekat, nah jika anda suka atau senang hobi yang satu ini, jadi yang lewatkan untuk membaca Langkah Mudah Agar Ayam Bangkok Bertelur Banyak . Dijamin anda akan mendapatkan pengalaman baru dari tiap-tiap apa yang anda baca. Atau anda kurang tertarik dengan hobi itu. Temukan pilihan yang lain di portal ini. Ikuti dan jangan sampai ketinggalanya.

Tiap-tiap peternak pasti inginkan ayam yang diternak dapat berkembang biak jadi banyak dan sehat-sehat tentu saja. Namun, tidak banyak orang dapat mencapainya. Oleh karena itu, di artikel ini akan saya tutur rahasia langkah beternak agar induk ayam cepat bertelur yang banyak dan baik kualitasnya.

Pilih indukan ayam yang berkualitas


Pilih indukan ayam yang berkualitas, bisa dijumpai dari bentuk tubuhnya yang makin besar dan beratnya lebih berat dari ayam yang lain seumurannya. Dari kondisi bulu-bulunya mesti bagus juga, tampak klimis atau mengkilap dan tidak rontok.

Nutrisi pakan juga harus disaksikan, langkah memberi pakan turut tidak dapat asal-asalan ataulah bukan asal banyak tapi kelezatan dan gizinya harus seimbang. Perumpamaannya, pakan ayam pabrikan seputar 100 gr bisa dikombinasi dengan bekatul 200 gr ditambah nasi atau aking seputar 100 gr lalu dikombinasi dan diaduk rata sekalipun dikasih air sesedikit-sedikit.

Induk ayam yang akan bertelur juga harus dikasaih minuman dari suplemen istimewa, harga nya dipasaran hanya Rp 1.000 bisa digunakan seputar 7 liter air untuk 1 sachetnya. Taruh dalam tempat yang sering dilalui indukan ayam.

Tempat untuk bertelur mesti ditata demikian rupa untuk memberi kenyamanan serta keamanan yang cocok, supaya ayam tidak terganggu oleh ayam-ayam yang lainnya.

Nah, ini adalah tehnik rahasia yang sering sukses ditangani oleh beberapa peternak yaitu merekayasa siklus bertelur dari ayam itu. Itu, Anda mempunyai 3 indukan ayam betina yang sudah masak atau siap kawin. Kawinkan ketiganya dengan bersamaan dengan satu ayam jantan. Biarkanlah bertelur dengan alamiah sampai menetas, jika semasing sudah menetas, tentukan diantaranya induk untuk diambil anaknya untuk dikandangkan. Perumpamaannya Anda punya ayam A, ayam B, ayam C. Ke-3 ayam Anda bertelur semua, menetasnya kebetulan bareng. Lalu dari ke-3 induk itu, ambil anaknya dari satu induk dulu, missal ayam A, anaknya kandangkan, tapi untuk induk yang lain biarkanlah dengan anaknya dulu. Baru setelah lumayan besar anak ayam dari induk A, gentian anak ayam dari induk B dan C untuk dikandangi, demikian siklusnya.

Lantas, apakah faedah dari aplikasi siklus semacam itu? Diantaranya ialah untuk menghindari kelahiran yang tidak normal pada semasing induk. Lalu, cara tersebut dapat menghindari anak ayam dari serangan penyakit yang sebarannya cepat sekali serta menyebar. Bila perihal diatas telah diaplikasikan, jadi hasil dengan jumlah serta kualitas anak ayam yang diternak bisa menjadi lebih baik dari indukan yang tidak diperlakukan seperti diatas.

Demikian pula artikel kami, mudah-mudahan bisa menolong anda..

Comments

Popular posts from this blog

Pandangan In Running Bet Atau Bola Jalan Dalam Judi Bola

Langkah Agar Stamina Ayam Aduan Lebih Tahan Lama

Beberapa Faedah Jagung Untuk Ayam Aduan